Sabtu, 09 November 2019

Cara Cepat Sukses di Youtube

Tingkatkan Kehadiran B2B Anda di YouTube
Tahukah Anda bahwa hampir sepertiga dari semua orang di internet adalah pengguna YouTube? 1 Itu berarti bahwa bahkan jika Anda berada di dunia B2B, ada peluang bagus bahwa calon klien mencari semacam konten di YouTube. Ini adalah informasi yang bermanfaat karena 51,9% profesional pemasaran di seluruh dunia menyebut video sebagai jenis konten dengan ROI terbaik. 2 Itu berarti ada potensi serius di YouTube jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, tetapi kebanyakan orang tidak. Untungnya, artikel ini akan menjelaskan praktik terbaik untuk mencapai kesuksesan di YouTube.  http://www.jualakunyoutube.com

Bagian yang Sulit
Jika Anda sudah membuat video, maka bagian tersulit sudah selesai. Langkah selanjutnya adalah memastikan video benar-benar dilihat.

Apa yang perlu Anda ketahui
YouTube berperilaku seperti mesin pencari, pada kenyataannya, itu disebut sebagai mesin pencari terbesar kedua di dunia (Google, pemilik YouTube menjadi yang pertama). Itu berarti Anda perlu mengoptimalkan konten Anda untuk YouTube sama seperti Anda akan mengoptimalkan konten untuk mesin pencari, meskipun dengan cara yang sedikit berbeda. Ada dua hal yang perlu dioptimalkan di YouTube: saluran Anda dan video Anda.

Optimasi Saluran
Secara default tata letak untuk saluran YouTube cukup hambar dan tidak menarik sama sekali. Layout YouTube, untungnya, dapat dikustomisasi. Lihat bagaimana BuzzFeed menyusun struktur tata letaknya.



Hal pertama yang mungkin Anda perhatikan adalah bahwa tidak seperti tata letak default, saluran BuzzFeed secara visual mencolok dan memiliki video fitur raksasa yang menarik perhatian pengguna dan memutar otomatis. Saluran mereka juga menarik secara visual karena semua videonya semuanya memiliki thumbnail khusus yang menyampaikan semacam informasi tentang video.

Halaman beranda mereka juga sangat terorganisir dan menampilkan banyak konten. Buzzfeed mengkategorikan saluran mereka ke dalam berbagai segmen yang mereka miliki. Cara lain untuk mengelompokkan saluran Anda adalah dengan topik. Mengkategorikan video tidak hanya menciptakan ilusi konten yang lebih beragam, tetapi juga membantu pengguna dalam menemukan jenis video yang mereka cari, dan berfungsi sebagai kesempatan untuk menyajikan kepada mereka konten baru yang mungkin tidak mereka sadari telah Anda buat. Bagian-bagian ini harus dicerminkan dan diperluas pada tab daftar putar.

Selain itu, BuzzFeed memiliki saluran lainnya yang ditampilkan di sisi kanan halamannya. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki banyak saluran, bagian ini dapat digunakan untuk mempromosikan saluran yang mungkin memiliki kemitraan dengan Anda, atau saluran yang menurut Anda menawarkan informasi yang relevan. Menghubungi pengguna lain di industri yang sama dan melihat apakah mereka akan menampilkan Anda di halaman mereka jika Anda menampilkannya adalah cara terbaik untuk menumbuhkan basis penggemar Anda.

Cara yang paling tidak menonjol namun masih sangat penting untuk mengoptimalkan halaman Anda adalah dengan menambahkan tautan ke akun media sosial Anda lainnya di header. Pengguna YouTube tahu untuk melihat di sini untuk melihat di mana lagi mereka dapat mengikuti Anda, dan promosi silang selalu membantu. Terkait dengan itu Anda juga harus mempromosikan video Anda di saluran media sosial lainnya jika Anda belum melakukannya.

Pengoptimalan Video
Langkah pertama untuk mengoptimalkan video Anda dimulai dalam proses pembuatan film. Ajakan bertindak verbal yang berfokus pada peningkatan keterlibatan dan jumlah pelanggan harus dimasukkan di dekat akhir video. CTA verbal ini adalah hal-hal seperti "Jika Anda menikmati video ini, berikan jempol dan berlangganan, jika Anda memiliki pertanyaan untuk saya, tinggalkan komentar di bawah ini dan saya akan menjawab." Ingat media sosial itu sosial, artinya menanggapi komentar dan terlibat dengan pengguna adalah aspek kunci menuju kesuksesan.

Sisa pengoptimalan video terjadi setelah produksi dan dilakukan saat mengedit video dan dalam proses pengunggahan.

Judul
Judul itu penting, lagipula mereka adalah hal pertama yang dilihat pengguna saat mencari video. Seperti yang dinyatakan sebelum YouTube bekerja dengan cara yang mirip dengan mesin pencari, ini berarti bahwa judul tidak hanya harus menarik perhatian tetapi juga strategis dan menggunakan kata kunci . Judul harus ringkas dan panjangnya tidak lebih dari 70 karakter.

Deskripsi
Judul video bukan satu-satunya hal yang cocok untuk optimasi kata kunci, deskripsi video juga membantu meningkatkan peringkat Anda di halaman hasil pencarian YouTube. Sederhananya termasuk deskripsi meningkatkan kemungkinan video ditemukan karena ada lebih banyak kata kunci. Ini dapat dilakukan secara surut jika Anda saat ini memiliki video yang diunggah tanpa deskripsi. Stempel waktu juga dapat ditambahkan dalam deskripsi yang memungkinkan pengguna untuk melompat ke bagian tertentu dari video, jadi misalnya dalam video yang lebih lama Anda dapat mengelompokkannya berdasarkan topik atau titik dan memungkinkan pengguna untuk beralih ke topik yang ingin mereka dengar.

Transkrip
Cara lain untuk membuat video lebih terlihat adalah dengan menyalin apa yang dikatakan dalam video dan kemudian mengunggah transkrip ini bersama dengan video. Semua kata yang ada dalam transkrip dianggap kata kunci di mata YouTube. Ini juga memungkinkan orang membaca apa yang dikatakan dalam video sebagai manfaat tambahan. Meskipun YouTube melakukan transkrip video secara otomatis, banyak waktu transkrip ini tidak akurat.

Tag
Cara paling jelas untuk mengoptimalkan video Anda adalah dengan menambahkan tag ke video. Satu hal hebat tentang tag adalah bahwa tidak seperti jaringan media sosial lainnya, tag di YouTube disembunyikan dari pengguna dan tidak ada batasan jumlah tag yang dapat Anda tambahkan. Karena itu Anda ingin memastikan semua tag akurat dan tidak berulang. YouTube menandai konten yang ditandai dengan tidak akurat sebagai spam dan itu akan membuat penemuan organik video Anda lebih sulit.

Layar Akhir
YouTube juga memungkinkan Anda untuk menambahkan apa yang mereka sebut "layar akhir" di akhir video, ini dapat mengarahkan pengguna ke video lain, daftar putar, panggilan berlangganan, atau mempromosikan situs web. Ini adalah fitur yang relatif baru (dimaksudkan untuk menggantikan anotasi, yang sedang dihapus pada Mei 2017), yang berarti menggunakan mereka sekarang dapat memungkinkan Anda untuk mendapatkan keunggulan atas pesaing Anda. Ini berfungsi pada perangkat seluler dan desktop. Di bawah ini adalah contoh layar akhir dari Video BuzzFeed.



Layar akhir ini luar biasa karena mempromosikan langganan saluran serta dua video sebelumnya. Penting untuk dicatat bahwa "berlangganan untuk hal-hal yang lebih indah" dilakukan saat video diedit dan bukan di YouTube.

Gali ke dalam Analytics
YouTube, seperti jejaring sosial lainnya, memiliki alat analisis hebat yang berfokus pada peningkatan jumlah pengunjung dan tingkat keterlibatan Anda. YouTube memecah analytics mereka tidak hanya oleh demografi tetapi juga berfokus pada waktu menonton tertentu. Ini membandingkan video satu sama lain, yang seharusnya membantu untuk memastikan jenis video mana yang bekerja paling baik untuk saluran Anda. Dibandingkan dengan jejaring sosial lainnya, rangkaian analitik YouTube cukup canggih dan semakin banyak waktu yang Anda miliki untuk mengeksplorasi pemahaman yang lebih baik akan diperoleh dari pemirsa dan pelanggan. Ingat, analitik itu penting karena memberi Anda wawasan utama untuk tidak hanya apa yang berfungsi, tetapi juga apa yang diinginkan dan ditanggapi audiens Anda.

Gunakan Karyawan Anda
Sebagai bisnis, Anda memiliki satu keuntungan di media sosial yang tidak dimiliki pengguna normal: karyawan. Dorong mereka untuk menyukai dan membagikan konten Anda. Ini tidak terbatas hanya di YouTube, minta mereka membagikannya di jejaring sosial lain juga. Semakin luas berbagi sosial semakin baik. Ini akan memanfaatkan jaringan mereka dan memperluas pemirsa Anda ke orang-orang yang mungkin belum Anda jangkau.

Dalam Ulasan
YouTube berfungsi seperti mesin pencari, artinya semua konten perlu dioptimalkan dan diunggah secara strategis. Video dapat dan harus dioptimalkan berbagai cara. Saat mengoptimalkan video Anda selalu ingat keterlibatan dan pemirsa, dan selalu akurat dan tidak menyesatkan.

Konten bukan satu-satunya hal yang perlu dioptimalkan di YouTube, saluran Anda juga sangat penting. Dengan mengonfigurasikan tata letak dengan benar dan mengatur konten, saluran dapat berubah dari yang sederhana menjadi brilian dengan mudah dan meninggalkan kesan yang lebih baik pada pengguna.

YouTube adalah pembangkit tenaga listrik dalam hal pemasaran video, dan menggunakan platform dengan tepat dapat menjadi cara yang efektif untuk menumbuhkan jaringan Anda, membangun kredibilitas, dan bahkan mendapatkan arahan baru. Untuk informasi lebih lanjut tentang YouTube, serta jaringan media sosial lainnya, hubungi kami .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar